News

Pesawat di Malaysia Jatuh ke Jalanan Malaysia, 10 Orang Tewas

Losresultados.info – Sebuah pesawat di Malaysia jatuh di jalan raya dekat Shah Alam, Selangor, Malaysia. Pesawat tersebut menabrak beberapa kendaraan dan banyak memakan sejumlah korban. Pesawat Beechcraft Model 390 (Premier 1) dengan nomor reg N28JV jatuh di jalan raya pada Kamis (17/08/2023) yang berisi  sebanyak 8 orang.

Sebuah pesawat sedang melakukan perjalanan menuju ke Selangor, di bagian barat ibu kota Kuala Lumpur dari Langkawi. Penjadwalan penerbangan tersebut mendarat di Subang pada pukul 14.49.

“Pesawat yang di operasikan oleh Jetvalet Sdn Bhd menuju ke Bandara Sultan Abdul Aziz Shah berangkat dari Bandara Internasional Langkawi pada pukul 14.08,” kata Norazman Bin Mahmud kata CEO CAAM.

“Menara Pengawas Lalu Lintas Udara Subang mengamati asap yang berasal dari lokasi kecelakaan pada pukul 14.51. Tetapi, tidak ada panggilan mayday yang di lakukan oleh pesawat,” jelasnya.

Pesawat di Malaysia Jatuh ke Jalanan Malaysia, 10 Orang Tewas

Saat pesawat tersebut sedang berusaha melakukan pendaratan malah terjatuh ke jalan tol di Elmina, Negara bagian Selangor, Malaysia, pada Kamis (17/08/2023). Pesawat tersebut kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara kata Kepala Kepolisian Selangor.

“Pesawat telah di beri izin untuk mendarat, tidak ada panggilan darurat,” kata Hussein Omar Khan.

Dan pesawat di laporkan jatuh ke tanah dan meledak saat terjadi sebuah benturan. Menurut Kementerian Pembangunan Pemerintah Daerah, pesawat tersebut yang jatuh ke jalan tol di Elmina menabrak sebuah sepeda motor. Dan di duga seorang pengendara motor tersebut tewas.

Petugas pemadam kebakaran telah sampai di lokasi untuk pemadaman kebakaran. Dan juga operasi penyelamatan pada insiden pesawat jatuh tersebut. Pesawat yang jatuh itu, membawa sebanyak enam penumpang dan dua orang pilot di dalamnya. Polisi juga memastikan, jika 10 penduduk setempat tewas dalam insiden kecelakaan pesawat tersebut.

Seorang saksi yang sedang bekerja di lokasi sebagai mekanik mendengar sebuah ledakan. Lalu ia pergi ke tempat kecelakaan tersebut dan melihat sejumlah orang luka-luka. Mohamad Syahmie Mohamad Hashim, mantan anggota Angkatan Udara Malaysia bahwa dia melihat pesawat itu terbang tidak menentu.

“Kemudian tidak lama, saya mendengar ledakan keras,” katanya

“Saya bergegas menjuju lokasi dan melihat sisa-sisa pesawat tersebut. Saya juga tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya lagi.

 

Baca Juga :Diduga Mabuk, Oknum Polisi Lecehkan Tahanan Wanita di Polda Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *