Plaza Senayan Jakarta Kebakaran, Beruntung Maraknya Api Sudah Dipadamkan

Losresultados.infoPlaza Senayan, Jakarta Pusat. Gerai minuman di mall Plaza Senayan terbakar pada Rabu (27/7/2022). Terjadi sekitar pukul 10.05 WIB.

Kebakaran terjadi di Mall Plaza Senayan Lt. 1 Jl. Asia Afrika No.8 RT 1/3 Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting travo komputer yang ada di gerai minuman.

Beruntungnya amuk si jago merah tidak meluas ke gerai lain dan bisa dipadamkan. Kebakaran tersebut sempat membuat para karyawan berhamburan keluar saat melihat kepulan asap.

“Seluruh pengunjung mal berhamburan keluar, kebakaran dari lantai satu,” ujar Rahmat kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengungkap dugaan kebakaran di Plaza Senayan.

Dikatakan Asril, sumber api diduga berasal dari travo komputer yang terbakar. Terbakarnya travo komputer itu kemudian membuat kepulan asap memenuhi salah satu gerai.

Asril melanjutkan, setelah menerima laporan kebakaran sekira pukul 10.05 WIB pagi ini pihaknya langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas. Tak berselang lama, api sudah bisa dilokalisir sehingga tidak meluas ke gerai/toko lainnya.

Petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa sumber api sudah benar-benar padam dan tidak akan merembet ke gerai/toko lainnya.

Baca Juga: Bus ALS Tujuan Medan-Jakarta Hangus Terbakar Disijunjung, Begini Kronologisnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.