Viral Video Diduga Tol Becakayu Amblas, Simak Faktanya Itu Proses Pengerjaan Proyek Kereta Cepat

Viral Video Diduga Tol Becakayu Amblas, Simak Faktanya Itu Proses Pengerjaan Proyek Kereta Cepat

Losresultados.info – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan video viral yang menunjukkan kondisi jalan layang diduga Tol Becakayu amblas itu tidak benar.

Direktur Jalan Bebas HAmbatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Budi Harimawan mengatakan, jembatan yang terlihat turun dalam video yang berdurasi 26 detik itu bukanlah bagian dari Tol Becakayu.

Budi menjelaskan, jembatan dalam video tersebut merupakan bagian dari girder atau gelagar jembatan yang memanjang diantara dua penyangga atau pilar milik proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung. Girder Kereta Cepat tersebut berlokasi di jembatan Antilope, Bekasi.

“Bukan Tol Becakayu, itu girder KCIC yang sedang erection,” ucap salah seorang warga selasa (14/06/2022).

Bagian atas merupakan Girder KCJB, sedangkan dibawahnya merupakan jalan yang tetap dibuka untuk lalu lintas dengan pembatasan ketinggian 1.7 m.

Menurut Budi, sejauh ini warga sekitar yang terbiasa melewati jalan tersebut ingin agar jalan di bawah Girder tetap dibuka untuk akses penghubung. Sedangkan pembangunan jembatan pengganti untuk lalu lintas warga dikabarkan baru akan selesai Agustus 2022 mendatang.

“Jembatan lama warga tidak ingin ditutup, jembatan pengganti infonya baru Agustus,”tutur Budi.

Baca Juga: Mobil Masuk Jurang Dan Tewaskan 22 Orang Hanya Satu Yang Selamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.