Pengusaha Minyak Terbesar Di Indonesia Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Pengusaha Minyak Terbesar Di Indonesia Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Losresultados.info – Arifin Panigoro pengusaha yang dijuluki “Raja Minyak Indonesia” meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika , Senin (28/02/2022).

Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Arifin Panigoro adalah pengusaha minyak yang terkenal diindonesia. Arifin Panigoro adalah pendiri dan pemilik perusahaan tambang minyak dan gas yang terbesar diindonesia yakni PT Medco Energi Internasional Tbk.

Pada tahun 1992, Arifin Panigoro berhasil membawa Medco untuk menguasai kontrak eksplorasi dan produksi Tesoro di Kalimantan Timur. Perusahaan energi ini pun melantai di bursa saham untuk memperkuat permodalan.

Hingga tahun 2016, Arifin Panigoro termasuk sebagai orang terkaya di Indonesia urutan ke 18. Dan pada tahun 2017 Arifin Panigoro menjadi salah satu pengusaha dengan pembayar pajak terbesar. Namun ia tak lagi masuk dalam 50 kategori terkaya di Indonesia.

Selain sebagai pengusaha, Arifin Panigoro juga dikenal sebagai politisi dan publik figur. Arifin Panigoro pernah bregabung dengan PDI Perjuangan. Dan pada tahun 1999 hingga tahun 2004 pernah duduk sebagai wakil rakyat.

Arifin juga pernah bergabung dalam mendirikan partai baru yang bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama dengan Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Roy B.B. dan RO Tambunan.

Selain berkontribusi dalam bidang ekonomi dan politik, Arifin Panigoro juga turut berkontirbusi dalam mengembangkan olahraga sepak bola nasional melalui turnamen Piala Medco dan tercatat sebagai penggagas Liga Primer Indonesia.

Baca Juga : Terpaksa Jual Ginjal Gara-gara Terlilit Hutang 1 Miliar Di Depok

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.